Biar Aman, Begini Cara Cek Tarif Tol Secara Online di Gmaps

2 Likes Comment

Semakin berkembangnya teknologi, kini semakin banyak cara yang dapat digunakan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau Gmaps. Selain membantu kita menemukan arah, Gmaps juga menyediakan informasi terkait tarif tol yang sangat berguna bagi pengguna jalan tol.

Mengapa Perlu Mengecek Tarif Tol Secara Online?

Sebelum memulai perjalanan, penting bagi setiap pengemudi untuk mengetahui tarif tol yang harus dibayarkan. Dengan mengetahui tarifnya sebelumnya, kita dapat menghindari kemungkinan adanya kesalahan atau kejanggalan dalam jumlah pembayaran yang harus kita bayar di gerbang tol. Dengan Gmaps, kita dapat dengan mudah mengakses informasi ini secara online.

Langkah-Langkah Mengecek Tarif Tol di Gmaps

  1. Buka aplikasi Gmaps dari perangkat Android atau iOS Anda.
  2. Setelah aplikasi terbuka, cari tempat tujuan Anda dengan mengetikkan nama jalan atau tempat yang ingin Anda tuju pada kolom pencarian.
  3. Setelah menemukan lokasi tujuan Anda, klik ikon gerbang tol yang ada di sekitar area tersebut.
  4. Gmaps akan menampilkan informasi lengkap terkait gerbang tol tersebut, termasuk tarif tol yang berlaku untuk kendaraan bermotor.
  5. Anda juga dapat mengecek tarif tol untuk rute perjalanan tertentu. Untuk melakukannya, klik ikon “petunjuk arah” (ikon berbentuk panah) di bawah pencarian tempat tujuan Anda. Kemudian masukkan lokasi asal dan pilih rute yang ingin Anda gunakan.
  6. Gmaps akan menampilkan petunjuk arah beserta tarif tol yang harus Anda bayar untuk setiap gerbang tol yang akan Anda lewati.

Keuntungan Mengecek Tarif Tol di Gmaps

Mengecek tarif tol secara online di Gmaps memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • Praktis: Dengan Gmaps, Anda dapat mengakses informasi mengenai tarif tol secara real-time langsung dari perangkat mobile Anda. Tidak perlu lagi mencari informasi tarif tol di berbagai sumber yang mungkin tidak selalu terupdate.
  • Akurat: Gmaps memiliki database yang terperbaharui secara rutin, sehingga informasi tarif tol yang disajikan sangat akurat dan dapat diandalkan.
  • Informasi Lengkap: Selain tarif tol, Gmaps juga menyediakan informasi lain yang berguna seperti jarak tempuh, waktu tempuh, serta petunjuk arah yang mendetail.
  • Menghindari Penipuan: Dengan mengecek tarif tol di Gmaps, Anda dapat menghindari kemungkinan adanya penipuan atau pembebanan biaya yang tidak wajar di gerbang tol.
Baca Juga:  UMKM Adalah: Mengenal Lebih Jauh Mengenai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia

Dengan demikian, menggunakan Gmaps untuk mengecek tarif tol secara online sangat direkomendasikan agar perjalanan Anda menjadi lebih aman dan nyaman.

Kesimpulan

Gmaps adalah aplikasi peta digital yang sangat bermanfaat dalam membantu kita mengetahui tarif tol yang harus dibayarkan sebelum memulai perjalanan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, pengemudi dapat dengan mudah mengakses informasi tarif tol di Gmaps. Mengecek tarif tol secara online menggunakan Gmaps memiliki banyak keuntungan, termasuk kepraktisan, ketepatan, dan kelengkapannya. Selain itu, pengguna Gmaps juga dapat menghindari kemungkinan adanya penipuan atau kesalahan dalam pembayaran di gerbang tol. Jadi, pastikan Anda menggunakan Gmaps sebelum memulai perjalanan Anda agar dapat menghindari masalah yang tidak diinginkan.

You might like

About the Author: Sonya Paramitha