Cara Daftar Shopee Affiliate

5 Likes Comment

Pendahuluan

Dalam era digital saat ini, berbisnis online sudah menjadi hal yang lumrah. Salah satu marketplace terkenal di Indonesia adalah Shopee. Selain bisa berbelanja, kita juga bisa menjadi seorang Shopee Affiliate. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara daftar Shopee Affiliate.

Apa itu Shopee Affiliate?

Shopee Affiliate adalah program kerjasama antara Shopee dengan para blogger, YouTuber, dan influencer di seluruh dunia. Program ini memungkinkan kamu untuk menghasilkan uang dari blog atau kanalmu dengan memperoleh komisi setiap kali ada pembelian yang dilakukan melalui link afiliasi Shopee yang kamu bagikan.

Langkah-langkah Mendaftar Shopee Affiliate

1. Registrasi

Pertama-tama, kamu harus mendaftar sebagai pengguna Shopee. Pastikan kamu sudah memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Jika belum, kamu bisa mendaftar di situs Shopee. Setelah itu, klik tombol “Affiliate” di halaman bawah situs Shopee atau bisa langsung mengunjungi https://affiliate.shopee.co.id/ untuk mendaftar program affiliate.

Baca Juga:  Doa Agar Tidak Hujan: Cara Ampuh Atasi Hujan Turun Tak Suka-suka

2. Isi Formulir Pendaftaran

Isi formulir pendaftaran dengan data yang valid dan benar. Jangan sampai ada kesalahan saat mengisi formulir ini, karena bisa mempengaruhi kelulusanmu pada waktu verifikasi.

3. Verifikasi Email

Setelah mengisi formulir pendaftaran, kamu akan menerima email dari Shopee Affiliate yang berisi tautan untuk melakukan verifikasi akun. Klik tautan dalam email tersebut dan verifikasi akunmu.

4. Verifikasi Identitas

Setelah verifikasi email, selanjutnya kamu harus mengunggah dokumen identitas diri, seperti KTP atau SIM. Shopee membutuhkan dokumen identitasmu untuk memastikan bahwa kamu benar-benar seorang affiliate yang sah.

5. Informasi Pembayaran

Pada tahap ini, kamu harus memberikan informasi pembayaran, seperti nomor rekening atau akun PayPal. Pastikan data pembayaran yang kamu berikan sudah benar dan valid.

6. Menunggu Persetujuan

Setelah semua tahap selesai, kamu harus menunggu persetujuan dari Shopee Affiliate. Biasanya, proses persetujuan akan memakan waktu 1-2 minggu. Jika kamu diterima, selamat! Kamu sudah menjadi bagian dari program Shopee Affiliate.

Cara Menambahkan Produk Shopee ke Blog atau YouTube

Setelah kamu menjadi bagian dari program Shopee Affiliate, kamu bisa mempromosikan produk Shopee melalui blog atau YouTube. Berikut cara menambahkan produk Shopee ke blog atau YouTube:

1. Cari Produk yang Ingin Dikampanyekan

Masuk ke akun Shopee Affiliate-mu dan cari produk yang ingin kamu promosikan. Ambil link produk tersebut.

2. Buat Postingan Blog atau Video YouTube

Buat postingan blog atau video YouTube yang berisi informasi produk yang ingin kamu promosikan. Jangan lupa sertakan link produk Shopee tersebut dalam postinganmu.

3. Promosikan Melalui Media Sosial

Untuk meningkatkan visibilitas produk, kamu bisa mempromosikannya juga melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Baca Juga:  Kalimat Aktif Transitif: Pengertian dan Contohnya

4. Tunggu Pembelian dan Komisi

Jika ada pembelian yang dilakukan melalui link afiliasi Shopee yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selamat! Kamu sudah berhasil menghasilkan uang melalui program Shopee Affiliate.

Kesimpulan

Mendaftar Shopee Affiliate memang mudah, namun untuk menjadi sukses dan mendapatkan penghasilan, kamu harus paham mengenai cara mendaftar dan juga strategi promosi yang efektif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang ada, kamu bisa menjadi seorang Shopee Affiliate yang sukses.

FAQs

1. Apakah saya harus mempunyai blog atau YouTube untuk bisa menjadi Shopee Affiliate?

Tidak. Kamu bisa mencantumkan link afiliasi Shopee-mu di media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

2. Berapa persentase komisi yang bisa saya dapatkan jika menjadi Shopee Affiliate?

Komisi yang bisa kamu dapatkan bervariasi tergantung dari produk yang kamu kampanyekan. Biasanya persentase komisi berkisar antara 1%-8%.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaftar Shopee Affiliate?

Waktu yang dibutuhkan tergantung dari proses verifikasi yang dilakukan oleh Shopee Affiliate. Namun, biasanya proses verifikasi memakan waktu sekitar 1-2 minggu.

4. Apakah ada biaya pendaftaran untuk mendaftar Shopee Affiliate?

Tidak. Kamu bisa mendaftar untuk menjadi Shopee Affiliate secara gratis.

5. Bagaimana cara mencairkan komisi yang saya dapatkan?

Komisi yang kamu dapatkan bisa dicairkan setelah mencapai batas minimal pembayaran. Kamu bisa memilih untuk mencairkan melalui transfer bank atau akun PayPal.

You might like

About the Author: Sonya Paramitha