Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

5 Likes Comment

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana seseorang mengirim pesan kepada Anda melalui WhatsApp, tetapi kemudian mereka menghapusnya? Hal ini mungkin membuat Anda penasaran dengan konten pesan tersebut. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, saya akan membahas cara-cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Mari kita mulai!

Metode 1: Utilisasi Notifikasi

Pertama, Anda dapat mencoba menggunakan metode notifikasi untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Notifikasi adalah pemberitahuan yang muncul di layar ponsel Anda ketika ada pesan masuk ke aplikasi WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah pastikan notifikasi WhatsApp diaktifkan. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih “Setelan”. Selanjutnya, ketuk “Notifikasi” dan pastikan opsi “Tampilkan notifikasi” sudah diaktifkan.
  2. Jika notifikasi sudah diaktifkan, Anda akan melihat pemberitahuan pesan WhatsApp yang masuk di layar ponsel Anda. Namun, jika pengirim menghapus pesan sebelum Anda membukanya, notifikasi tersebut mungkin juga akan hilang. Namun, jika Anda cepat dan tanggap, Anda mungkin masih bisa membaca pesan yang dihapus sebelum notifikasi hilang.
  3. Jadi, pastikan Anda selalu memeriksa ponsel Anda setiap kali mendapatkan notifikasi pesan WhatsApp. Dengan cara ini, Anda mungkin bisa melihat pesan yang sudah dihapus sebelum notifikasi menghilang.

Metode 2: Melalui Salinan Cadangan (Backup)

Jika metode notifikasi tidak berhasil, Anda bisa mencoba metode berikutnya, yaitu menggunakan salinan cadangan (backup) untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur cadangan pesan WhatsApp secara otomatis. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih “Setelan”. Selanjutnya, ketuk “Chats” dan aktifkan opsi “Cadangkan obrolan” atau “Backup Chat”. Pastikan cadangan dilakukan secara otomatis.
  2. Kemudian, ketuk ikon titik tiga lagi, lalu pilih “Setelan” dan “Akun”. Di sini, pastikan Anda telah login ke akun Google Drive yang sama dengan akun yang digunakan untuk membuat cadangan chat WhatsApp.
  3. Setelah langkah-langkah di atas selesai, Anda dapat mencoba menginstal ulang aplikasi WhatsApp. Saat Anda menginstal ulang, aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin mengembalikan chat dari cadangan. Pilih opsi untuk mengembalikan chat dari cadangan dan tunggu hingga proses selesai.
  4. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus, termasuk pesan yang dikirim oleh pengirim sebelum mereka menghapusnya.
Baca Juga:  Peran Anak dalam Keluarga: Mengasah Jiwa Tangguh dan Cerdas

Metode 3: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua metode sebelumnya tidak berhasil atau tidak memuaskan, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Beberapa aplikasi yang populer adalah “Notification History” atau “WhatsRemoved+”. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat memiliki risiko keamanan dan privasi. Pastikan untuk memahami dan menerima risikonya sebelum menggunakannya.

Dalam artikel ini, kami telah membahas tiga metode yang dapat Anda coba untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Ingatlah bahwa mengakses pesan yang sudah dihapus dapat melanggar privasi pengirim pesan. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan informasi ini dengan bijak dan menghormati privasi orang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda. Selamat mencoba!

You might like

About the Author: Sonya Paramitha