Cara Menggunakan Preset Alight Motion

3 Likes Comment

Pendahuluan

Alight Motion telah menjadi salah satu aplikasi penyunting video yang paling populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat video berkualitas tinggi dan menambahkan efek khusus yang keren. Salah satu fitur terbaik dari Alight Motion adalah preset yang mampu mempercepat proses pengeditan video. Di artikel ini, kami akan memberi tahu cara menggunakan preset Alight Motion.

Apa itu Preset Alight Motion?

Preset Alight Motion adalah file berformat .json yang sudah diatur terlebih dahulu oleh pengguna. Setiap preset mempunyai pengaturan yang unik dan dapat digunakan kembali saat pengguna berkeinginan mengedit video berikutnya.

Cara Menggunakan Preset Alight Motion

1. Unduh atau Buat Preset

Sebelum menggunakan preset, pengguna perlu memiliki preset. Pengguna bisa mengunduh preset yang sudah dibagikan oleh orang lain atau membuat preset sendiri. Caranya, buka aplikasi Alight Motion dan pilih “New Project”. Kemudian pilih “Menu” dan tekan “New”. Setelah itu pilih “Preset” dan atur pengaturan di dalamnya. Setelah selesai, simpan Preset dan beri nama.

2. Impor Preset

Setelah memiliki Preset yang diinginkan, pengguna dapat mengimpor preset tersebut ke video baru. Caranya, buka aplikasi Alight Motion dan pilih “New Project”. Kemudian pilih “Menu” dan tekan “New”. Setelah itu pilih “Preset” dan pilih Preset yang diinginkan. Setelah selesai, simpan dan rancanglah video Anda.

3. Edit Preset

Pengguna dapat mengedit preset sesuai keinginan setelah mengimpor dan memasangnya pada video. Caranya, pilih preset yang diinginkan dan buka pengaturan. Kemudian edit pengaturan seperti yang diinginkan dan simpan preset baru.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Manfaat Menggunakan Preset Alight Motion

Menggunakan preset Alight Motion sangat membantu untuk mempercepat proses pengeditan video. Pengguna dapat mengatur efek dan transisi video hanya dengan sekali klik. Selain itu, preset juga meminimalkan kesalahan teknis seperti pengaturan yang tidak sesuai.

Kesimpulan

Menggunakan Preset Alight Motion sangatlah mudah dan bermanfaat untuk menghemat waktu dalam pengeditan video. Bahkan bagi pemula, preset Alight Motion adalah cara yang efektif untuk mempercantik video mereka.

FAQs

1. Apakah preset Alight Motion gratis?

Ya, preset Alight Motion dapat diunduh secara gratis di berbagai platform.

2. Apakah setiap preset Alight Motion dapat digunakan pada semua video?

Tidak, setiap preset Alight Motion dibuat dengan pengaturan yang unik dan mungkin tidak cocok untuk semua video.

3. Apakah pengguna dapat membuat sendiri preset Alight Motion?

Ya, pengguna dapat membuat sendiri preset Alight Motion dengan membuat pengaturan pada video baru dan menyimpannya sebagai Preset.

4. Apakah pengguna dapat mengekspor preset Alight Motion?

Tidak, preset Alight Motion hanya dapat digunakan di aplikasi Alight Motion dan tidak dapat diekspor.

5. Apakah pengguna dapat mengedit preset setelah mengimpor ke video?

Ya, pengguna dapat mengedit pengaturan preset setelah mengimpor ke video.

You might like

About the Author: Sonya Paramitha