Cara Mengirim Saldo OVO ke Dana Menggunakan Aplikasi dan ATM

5 Likes Comment

Pendahuluan

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang memiliki banyak fitur, salah satunya adalah pengiriman saldo ke rekening bank atau e-wallet lainnya seperti Dana. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengirim saldo OVO ke Dana menggunakan aplikasi OVO dan ATM.

Cara Mengirim Saldo OVO ke Dana Menggunakan Aplikasi OVO

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Untuk mengirim saldo OVO ke Dana, buka aplikasi OVO di ponsel Anda dan login menggunakan nomor ponsel atau email dan kata sandi.

Langkah 2: Pilih Menu Transfer

Setelah masuk ke aplikasi OVO, pilih menu “Transfer” yang terdapat di menu bawah aplikasi. Kemudian pilih opsi “Ke Bank atau E-wallet Lain”. Setelah itu, pilih “E-wallet Lain”.

Langkah 3: Pilih Dana Sebagai Penerima

Pada halaman baru yang muncul, pilih Dana sebagai e-wallet tujuan. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di akun Dana dan jumlah saldo yang ingin Anda kirim. Pastikan nomor telepon tersebut sudah terdaftar di akun Dana.

Langkah 4: Konfirmasi Transfer

Setelah memasukkan nomor telepon tujuan dan jumlah saldo yang ingin Anda kirim, konfirmasi kembali informasi transfer tersebut dengan memastikan nomor telepon dan jumlah saldo sudah benar. Setelah yakin, Anda dapat melanjutkan dengan memasukkan PIN OVO Anda untuk mengkonfirmasi transaksi.

Baca Juga:  Nama Guild FF Keren

Cara Mengirim Saldo OVO ke Dana Menggunakan ATM

Langkah 1: Masukan Kartu ATM

Untuk mengirim saldo OVO ke Dana menggunakan ATM, masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM pilihan. Kemudian pilih bahasa Indonesia dan pilih menu “Transaksi Lainnya”.

Langkah 2: Pilih Transfer

Pada menu “Transaksi Lainnya”, pilih opsi “Transfer”. Kemudian pilih opsi “Ke Rekening Bank Lain”. Setelah itu masukan kode bank Dana, yakni 095, dan masukan nomor rekening Dana Anda.

Langkah 3: Masukan Nominal Saldo OVO yang Ingin Dikirim

Setelah memasukan nomor rekening Dana, masukan nominal saldo OVO yang ingin Anda kirim. Pastikan nominal tersebut benar dan sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 4: Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukan nominal saldo yang ingin Anda kirim, konfirmasi kembali informasi transfer dengan memastikan nomor rekening dan nominal sudah benar. Jika sudah yakin, lanjutkan dengan memasukan PIN ATM untuk mengkonfirmasi transaksi.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, kita bisa mengirim saldo OVO ke Dana dengan mudah melalui aplikasi OVO atau ATM. Pastikan untuk memasukkan informasi yang benar dan memastikan saldonya cukup sebelum mengirim. Jangan lupa untuk memeriksa saldo dan nomor penerima sebelum menekan tombol “kirim”.

FAQs

1. Apakah kita bisa mengirim saldo OVO ke Dana melalui teller bank?

Tidak, kita hanya bisa mengirim saldo OVO ke Dana melalui aplikasi OVO atau ATM yang sudah mendukung opsi transfer.

2. Apakah biaya transfer OVO ke Dana sama dengan transfer ke bank lain?

Ya, biaya transfer OVO ke Dana sama seperti transfer ke bank lainnya. Namun, pastikan untuk membaca terlebih dahulu aturan dan ketentuan dari masing-masing e-wallet atau bank.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Preset Alight Motion

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer saldo OVO ke Dana?

Waktu transfer saldo OVO ke Dana biasanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam, tergantung pada kondisi jaringan bank atau e-wallet tujuan.

4. Apakah kita bisa mengirim saldo OVO ke Dana di hari libur atau pada malam hari?

Ya, kita bisa mengirim saldo OVO ke Dana kapan saja, termasuk pada hari libur atau malam hari, selama jaringan bank atau e-wallet tujuan masih aktif.

5. Apakah kita bisa mengirim saldo OVO ke Dana ke luar negeri?

Tidak, saat ini pengiriman saldo OVO hanya bisa dilakukan untuk e-wallet atau bank yang ada di Indonesia.

You might like

About the Author: Sonya Paramitha