Singkatan Gaul Bahasa Inggris dan Artinya

2 Likes Comment

Pendahuluan

Bahasa gaul atau bahasa slang kini semakin populer di kalangan remaja dan anak muda. Bahasa ini memiliki banyak sekali singkatan yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah singkatan kata bahasa Inggris. Di artikel ini, kami akan memberikan daftar beberapa singkatan gaul bahasa Inggris beserta artinya.

Daftar Singkatan Gaul Bahasa Inggris

1. LOL

LOL merupakan singkatan dari “Laugh Out Loud”. Singkatan ini sering digunakan untuk menandakan sebuah lelucon atau kejadian lucu yang membuat orang tertawa terbahak-bahak.

2. BRB

BRB merupakan singkatan dari “Be Right Back”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang perlu pergi sebentar atau meninggalkan percakapan secara singkat.

3. ASAP

ASAP merupakan singkatan dari “As Soon As Possible”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang ingin menekankan pentingnya waktu atau ingin segera mendapatkan sesuatu.

4. BTW

BTW merupakan singkatan dari “By The Way”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang ingin menyisipkan sesuatu dalam percakapan secara tidak langsung atau ingin mengalihkan topik pembicaraan.

5. FYI

FYI merupakan singkatan dari “For Your Information”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang ingin memberikan informasi yang berguna bagi lawan bicaranya.

6. TMI

TMI merupakan singkatan dari “Too Much Information”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang merasa informasi yang diberikan oleh lawan bicaranya terlalu pribadi atau tidak mendukung topik pembicaraan.

7. IDK

IDK merupakan singkatan dari “I Don’t Know”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang tidak tahu atau ragu-ragu tentang sesuatu.

Baca Juga:  Keutamaan Sholat Dhuha

8. OMG

OMG merupakan singkatan dari “Oh My God”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang merasa terkejut atau terkesan dengan suatu hal.

9. RN

RN merupakan singkatan dari “Right Now”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang ingin menekankan pentingnya waktu atau hal yang sedang terjadi saat itu juga.

10. JK

JK merupakan singkatan dari “Just Kidding”. Singkatan ini digunakan ketika seseorang ingin menandakan bahwa apa yang ia katakan sebelumnya hanya bergurau atau bercanda.

Kesimpulan

Bahasa gaul atau bahasa slang dapat menjadi sangat asyik untuk dipelajari dan digunakan di percakapan sehari-hari. Di artikel ini, kami telah memberikan daftar beberapa singkatan gaul bahasa Inggris beserta artinya. Semoga daftar ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami bahasa gaul yang populer saat ini.

FAQs

1. Apa itu bahasa gaul atau bahasa slang?

Bahasa gaul atau bahasa slang adalah bahasa informal dan santai yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

2. Apakah bahasa slang sama dengan bahasa Inggris?

Tidak. Bahasa slang sering kali menampilkan kosakata yang berbeda dengan bahasa Inggris standar.

3. Apakah bahasa gaul hanya digunakan oleh remaja?

Tidak. Bahasa gaul dapat digunakan oleh siapa saja, tidak hanya oleh remaja.

4. Apakah bahasa gaul termasuk bahasa formal?

Tidak. Bahasa gaul termasuk bahasa informal dan santai.

5. Apakah semua orang memahami bahasa gaul?

Tidak. Bahasa gaul sering kali memiliki kosakata yang spesifik dan hanya dipahami oleh kalangan tertentu.

You might like

About the Author: Sonya Paramitha